Jumat, 14 Agustus 2009

pendek panjang tulisan di blog

kalau berbicara panjang pendeknya tulisan di blog. sebenarnya sama saja, terserah pada blogger yang bersangutan. Ada beberapa keunggulan ketika artikel yang kita tulis panjang. Begitupulah dengan artikel pendek.

Artikel panjang akan telihat lebih profesional. Orang akan berfikir bahwa artikel ini kaya akan informasi. Jika tema blog anda seputar hal ilmiah maka artikel panjang ini bagus. Tapi jia anda memilih artikel pendek, itu juga bukan masalah.

Memang, tak ada patokan panjang pendeknya tulisan blog. Jika anda melihat artikel-artikel di blog saya, maka anda akan melihat artikel saya pendek-pendek saya. Mengapa saya memilih artikel pendek. Berikut alasannya.

1.. lebih mudah dibuat

Sudah sangat jelasartikel pendek pasti akan mudah dibuat. Dan ini membuat saya tergerak untuk hanya menulis artikel pendek.

2.. banyak hasil.

Biasanya dalah tulisan panjang kita memasukkan beberapa pokok bahasan. Saya berfikir daripada saya menuliskannya dalan satu artkel, lebih baik saya pisahkan ke banyak artikel. Maksud saya banyak tulisan dapat dibuat. Hal ini cocok untuk saya. Terlebih saya harus memposting 5 artikel tiap hari, dan akan saya tingkatkan menjadi 10 posting. Dalam situasi seperti ini, saya membutuhkan 300 artikel perbulan. Nah artikel inilah yang menjadi solusi saya.

3.. mudah dibaca.

Ketika orang lagi mencari artikel di internet, terlebih bagi orang sibuk. Mereka pasti membutuhkan iniformasi yang jelas dan cepat. Ketika artikel panjang mereka akan merasa berbelit belit dan bosan. Bagi artikel pende, dapat dibaca hanya dalam hitungan 2 menit.

4.. tema mudah didapat.

Inilah yang paling penting menurut saya. Yaitu kita dapat menyampaikan pesan kita pada pengunjung, Lebih cepat lebih baik. Pengunjug akan segera tahu apa yang ingin kita sampaikan. Akibatnya mereka tidak akan bosan di blog kita.

5.. berpikir langsung jadi.

Jika kita menunggu untuk membuat artikel panjang, maka banyak ide yang akan hilang. Lebih-lebih jika kita tidak terbiasa mencatat. Dengan menulis artikel pendek, setiap ada ide yang terbesit, apapun itu, sependek apapun itu. Kita dapat langsung mempostingnya. Walaupun hanya satu paragraf atau kalimat. Yang penting bermanfaat.
Demikianlah alasan saya memilih artikel pendek. Bagaimana dengan anda. Silahkan berdiskusi di kotak komentar.

kenapa harus bebelit belit, jika kita dapat langsung pada sasaran.
(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000067

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie