Senin, 17 Agustus 2009

Menulis Berdasarkan Keahlian Anda.



Saya yakin jika anda memiliki satu atau lebih keahlian. Anda ahli ataupun sering melakukan suatu hal. Hal inilah kemudian yang juga menjadi senjata ampuh anda dalam menulis. Anda ahli dalam suatu hal, maka kemungkinan andapun akan senang dengan semua hal yang berhubungan dengannya.

Anggaplah seorang ahli dalam hal berenang maka dia akan begitu termotivasi mencari info-info tentang hal itu. Begitupun dengan menuliskannya. Pada topik lain mungkin saja tangannya ‘buntu’ tak bisa menuliskan apa-apa, tapi ketika menulis tentang seputar berenang maka tangannya akan lancar menuliskan tema itu.

Kita kembali lagi kepada anda. Coba kemukakan apakan keahlian anda. Atau kepada hal apa saja anda tertarik untuk melakukannya. atau dalam hal apa anda mendapat kebahagiaan ketika melakukannya.

Setelah anda pikirkan mulailah untuk menulis tentang tema kahlianmu. Kemungkinan besar anda akan menulis kata lebih banyak dibandingkan dengan ketika menulis tema lainnya.

Sebagi tambahan menuliskan keahlian anda akan semakin memperdalam keahlian anda dibidang itu.

Kembali lagi ke pembahasan. ketika anda mendapatkan satu informasi baru tentang keahlian anda maka tuliskanlah segera info itu. Jika memungkinkan tulislah berdasar pengamatan atau pengalaman anda terhadap keahlian anda.

Dengan rutin menulis sesuai dengan minat, maka kemungkinan kita akan menjadi seoan penulis dibindang itu.

So. Seperti biasanya. Selamat menulis...

seorang pemain catur mungkin saja kaku ketika menulis tentang cerita, puisi, pelajaran, renungan dan sebagainya. Tapi akan berbeda halnya ketika dia menulis tentang catur
(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000091

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie