Jumat, 14 Agustus 2009

merangkai hamburan posting menjadi ebook

bagi para blogger yang sudah blogging selamah satu tahun lebih, pasti memiliki beberapa tulisan. Tulisan tulisan tersebut mungkin saja tulisan yang berharga.

Menjadi suatu kebijaksanaan jika kita membiarkan semua orang untuk membacaya. Mungkin saja blog anda sangat ramai dikunjungi, tapi tak semua orang memiliki akses diinternet. Karena itu anda membuuhkan cara lain supaya semua orang dapat menikmati karya anda.

Salah satu cara yang bisa anda tempuh adalah merangkai semua potingan anda menjadi sebuah ebook. Dengan demikian orang yang tak berakses internet akan diberi kesempatan untuk membaca.

Pertama kumpulkanlah semua postingan anda. Kelompokkan semua postingan anda kedalam kategori tertentu. Jika semua materi postingan anda memiliki tema yang sama. anda dapat langsung menyatukannya menjadi sebuah ebook.

Jika anda memili sedikit kekuatan. Anda dapat menulis ulang sebuah artikel layaknya sebuah buku. Tentu saja tulisannya mengambil data dari semua postingan anda. Tambahkan, hapus, atau gabungkan postinga-posting anda.

Anda tidak perlu menyusunnya seperti buku jika anda tidak bisa. Anda cukup membundel semua postingan. Meskipun tanpa kategori yang jelas maupun susunan yang jelas.

Pilihlah salah satu judul postingan yang mewakili yang lainya. Judul itu kemudian anda gunakan sebagai judul ebook. Atau anda dapat membuat sendiri judulnya (diluar judul ebook)

Selesai menyusun, anda tingaal meyimpannya menjadi ebook. Anda dapat menggunakan format PDF, EXE, DOC, ataupun yang lain. Anda coba cari di internet program untuk membuat ebook. Sebagai contoh ketikkan di google kata kunci “free ebook creator” dan download aplikasinya.

Langkah berikutnya promosikan ebook anda.

Muda-mudahan postingan ini bermanfaat. Dan muda-mudaan ebook anda sebentar bermanfaat. Jika anda telah punya ebook sendiri kirimkan saja kepostingan ini melalui kotak komentar. Supaya orang lain dapat membacaya.

ilmu akan jauh lebih baik jika kita dapat menyebarkannya ke banyak orang.
(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000048

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie