Selasa, 15 September 2009

1 hari berburu ide menulis.

Pernah suatu hari saya tak memiliki satu ide pun yang bagus di tulis. Hari itu saya hanya melototi komputer tanpa menulis satu katapun. Saya hanya mengotak-atik komputer. Harapannya mencari ide tapi tak kunjung ketemu.

Keesokan harinya saya memutuskan untuk mencari ide menulis sebanyak banyaknya. Saya pun memulai pencarian saya. saya berkeliling disekitar rumah saya. Setelah itu saya lanjutkan ketempat tempat yagn sejuk dan menenankan. Kemudian ke tempat ramai seperti mol, jalanan, ke kampus. Tak lupa saya juga menyempatkan masuk ke perkampungan.

Hasilnya sesuai dengan harapan ratusan ide cerita saya dapatkan. Jadi dalam satu hari itu saya mendapatkan 132 ide cerita baru untuk tulisan saya.

Saya sarankan agar anda juga mempraktekkannya

***CARA KERJA***

--- sediakan buku catatan dan pulpen.
--- pergilah berpetualang kemanapu anda inginkan.
--- jangan lupa mencari ide tulisan.
--- ketika ada ide terbesit, langsung tuliskan. Cukup tema atau sepintas ceritanya.
--- carilah seseorang, kemudian ajak diskusi, catat ide jika ada yang terbesit.

***HIKMAH***

Pergilah ke tempat indah, ke keramaian, di tempat kumuh, di tempat sepih, tempat para pekerja keras, tempat para pemalas, dan kesemua jenis tempat yagn anda ketahui. Perhatikanlah mereka dan apa yagn ada disekitarnya. Renungilah mereka
.
.
[S. Thariq al Fatih]. 4 Ramadhan 1430 H, 25 Agustus 2009 M.
No: 0000109

Artikel Terkait:

4 komentar:

Im on Sabtu, Januari 29, 2011 mengatakan...

wahhhh, mantaff , , ,

abesagara on Kamis, Oktober 06, 2011 mengatakan...

wahh..aku nyoba ni gan http://ideologisaya.blogspot.com

trie on Minggu, Februari 12, 2012 mengatakan...

sangat inspiratif, thank ya... lagi nyoba-nyoba belajar nulis nih.

Alfian on Jumat, Juni 08, 2012 mengatakan...

ijin share ya?

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie