Kamis, 17 September 2009

satu bulan menulis buku.

Apakah anda pernah berfikir untuk menuliskan sebuah buku.? Jika pernah, kapan dan apakah anda telah menuliskan.? Anggap saja anda belum menulis sebuah buku. Untuk itu simaklah tulisan pendak ini.

Sebenarnya jika kita mau menulis sebuah buku tidak sesulit dengan yagn di bayankan. Jika kita bertekat kita bahkan bisa menuliskan satu buku dalam sebulan.

Sebelum saya melanjutkan , saya ingin mengklarifikasi, saya sampai saat ini belum pernah menulis sebuh buku, hal ini karena saya terfokus pada tulisan di beberapa blog saya. Tapi jika tulisan di blog itu saya kumpul hasilnya akan berbentuk sebuah buku.

Kembali ke tema. Jika anda ingin menulis sebuah buku. Saya sarankan menulis tema yang betul-betul anda kuasai. Halini akan memudahkan anda untuk kedepannya.

Jangan lupa jika anda telah menulis satu artikel berarti anda memiliki peluang besar untuk menjadikannya satu buku. Hal itu karena sepanjang apapun buku itu, ia hanya terdiri dari beberapa artikel yagn diabung.

Anggaplah anda dapat menulis 5 artikel perminggu. Dengan kalkulasi itu, berarti anda dapt menghasilkan 20 lebih artikel perbulannya. Jika artikel anda panjang, itu cukup untuk membentuk sebuah buku.

Tips membuat sebuah buku akan saya bahas kemusian di artikel berikutnya. Selamat mencoba

***CARA KERJA***

--- belajarlah, san biasakanlah menulis.
--- buatlah karangan-karangan pendek seperti biasanya.
--- jika artikel anda telah banyak. Anda tinggal kumpulkan dan susun menjadi sebuah buku

***HIKMAH***

Satu buku setebal 500 halaman, Pasti dimulai dengan halaman pertama. Jumlah halaman itu bisa kita capai wala hanya menulis 1 halaman perhari.
.
.
[S. Thariq al Fatih]. 6 Ramadhan 1430 H, 27 Agustus 2009 M.
No: 0000110

Artikel Terkait:

8 komentar:

Anonim mengatakan...

bener gak cih,,,, semuanya itu???

gimana bila kita benar-benar tidak ada ide-ide sama sekali???

padahal kita telah mengunjungi tempat-tempat yang sekirannya dapat menimbulkan ide tsb???

oy mu tanya aghy,, mood itu berpengaruh gk sama menulis?? by: maruko dollaemon

Mutiara Pembelajar on Sabtu, April 02, 2011 mengatakan...

salam sukses penulis!

Muhammad Aldrin on Kamis, Desember 08, 2011 mengatakan...

wah sukses mas, terus menulis

NouvaLitera on Jumat, Maret 16, 2012 mengatakan...

salam penulis gan :)
kunjungi ke blog saya ya

aditya on Kamis, Maret 22, 2012 mengatakan...

ide nya bagus. mari kita trus menghasilkan karya salam sukses selalu. kunjungi blog saya di

http://kiatsuksesmenulis.blogspot.com

Cipta karya cerpen on Sabtu, Juli 14, 2012 mengatakan...

yang penting mau belajar nulis nggak pake bosan.
menurut aku itu kuncinya...
^_^

Unknown on Rabu, Agustus 08, 2012 mengatakan...

sipp.. semangat menulis!! sebuah peradaban berawal dari tulisan.
terimakasih artikelnya.

Try out online on Sabtu, Februari 23, 2013 mengatakan...

ikuti cerdas caermat online untuk tingkat sd dan smp, mata pelajaran yang di tandingkan ada 4, matematika, b.indonesia, ipa , dan ips, pendaftaranya GRATIS !! ayo daftarkan dirimu sobat..

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie