Selasa, 11 Agustus 2009

Belajar menulis melalu pengalaman sehari hari

Bayak orang ingin menulis, tapi mereka selalu beralasan tidak tahu apa yang bagus untuk ditulis. Padahal jika dipikirkan mereka memiliki segudang ide yang menarik untuk dituliskan. Ibaratkan membangun sebuah bangunan kita telah memiliki puluhan tumpukan pasir, batu dan semen, hanya saja kita tidak melihatnya ataupun tidak menyadari akan keberadaannya.

Caba bayangkan, sudah berapa lama kita hidup. Setiap hari dari kehidupan kita, manusia memikirkan sejuta hal hal unik. Dan semuah hal-hal ini adalah sesuatu yang menarik untuk ditulis. Kita memiliki jutaan pengalaman yang menarik untuk diceritakan. Kita telah kita telah mengetahui jutaan ilmu, ilmu yang menarik untuk dituliskan.

Jika saja semua yang kita lakukan dalam sati hari, dituliskan maka itu cukup menjadi bahan untuk menulis sebuah buku. Bagaimana tidak, jika semua aktifitas kita dituliskan maka itu bisa menjadi sebuah buku cerita perjalanan sehai. Jika kita ingin menulis buku puisi, maka banyak hal menarik yang dapat kita puitiskan temasuk saat saat yang membosankan. Jika semua perkcakapan kita dalam satu hari kita tulis, maka kita akan dapat membuat sebuahbuku naskah drama. Belumlagi jika kita menghadiri sebuah seminar, maka kita dapat menuliskan sebuah buku melalu kesimpulan kesimpulan kita dalam seminar tadi.

Ibaratkan kita sedang menulis diari, biarkanlah itu mengalir begitu saja, tanpa memperhatikan baik buruknya kualitas tulisan kita. Tuliskan apa yang anda dapatkan di hari ini, jika anda bersungguh sunggguh maka satu bulan dari sekarang, anda akan menjadi penulis yang handal.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie