Selasa, 11 Agustus 2009

Kebanyakan dari kita adalah penulis handal

Banyak orang mengeluarkan banyak uang hanya untuk belajar menulis. Kita selalu mencari berbagai tips agar pandai menulis. Kita mencari teladan agar dapat dijadikan sampel. Kita mencari seorang yang dapat kita contoh. Kita seakan orang yang bodoh dalam menulis padahal kebanyakan kita adalah orang yang ahli dalam hal kepenulisan, hanya saja kita tidak menyadarinya.


Kita mungkinberi kata hebat kepada orang yang berhasil menulis buku yang tebal, best seller, menggugah dan lain sebagainya. Tapi kita lupa kalau anda juga adalah penulis yang seharusnya juga bergabung bersama mereka.

Memang kita kita tidak pernah menulis sebuah buku, tapi kita pernah menulis kata-kata, kalimat-kalimat, Yang seharusnya telahkita jadikan sebuah buku. Jika ditanya siapa penulis buku yang paling anda kenal, maka jawabannya adalah anda sendiri.

Setiap dari kita telah menulis sebuah buku, hanya saja kita lupa untuk menyusunnya, jadi semuanya terhambur entah kemana.

Banyak diantara kita yang telah memiliki Handphone, coba banyangkan berapa kata yang telah kita tulis melalui sms. Kita mungkin tidak asing dengan program Facebook, coba bayangkan berapa banyak status yang telah anda tulis disana.

Anda mungkin sering mengirimkan sms nasehat, motivasi, inspirasi kepada sahabat anda. jika semua yang telah anda tuliskan itu anda kumpulan, maka itu akan menjelma menjadi sebuah buku motivasi yang berkualitas.

lebih lebih para pengguna facebook, mereka bahka dapat menuliskan puluhan bahkan ratusan status tiap hari. Jika itu mereka kumpulkan maka itu akan menjadi pulihan lembar artikel. Bukankah itu suatu yagn aneh bagi seorang yang mengaki tidak tahu menulis.

Kita sering diberikan tugas sekolah bagi yang pelajar, Ataupun laporan bagi yang pegawai. Dari situ sadar atau tidak sadar kita telah menuliskan sebuah artikel. Jika kita mengatakan tidak tahu menulis, faktanya membuktikan kita telah menuliskan sesuatu.

Para mahasiswa yang telah sarjana, pasti menuliskan sebuah skripsi. semua Itu adalah sebuah tulisan yang bersumber dari kemampun kita sendiri dalam menulis.

Jika semua yang anda katakan adalah tulisan. Maka anda pastilah seorang penulis handal yagn telah menuliskan ratusan buku. Ribuan kata kata keluar dari mulut kita tiap hari, tapi sayang tidak kita wujudkan dalam bentuk tulisan.

Banyak hal telah kita lakukan, dan sebenarnya dapat kita wujudkan dalam bentuk tulisan. Tapi kita tidak menyadarinya, akhirnya kita menganggap diri kita bodoh dalam menulis. Padahal kita adalah penulis hebat.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie