Minggu, 23 Agustus 2009

memanfaatkan waktu rekreasi untuk menulis.



Ketika sedang liburan biasanya kita mengisinya dengan pergi rekreasi. Kita biasanya pergi kepantai, atau ke tempat-tempat yang menenangkan. Tapi sadarkah kita jika tempat seperti itu adalah tempat yang mengandung jutaan ide untuk menulis.

Sangat disayangkan jika saat bagus seperti saat rekreasi, hanya digunakan unutk cuci mata. Bagi kebanyakan penulis saat rekreasi adalah saat yang paling tepat untuk mencari inspirasi tulisan.

Saya tidak mengatakan bahwa kita harus menulis saat rekreasi, tapi saya mengatakan sambil jalan-jalan anda memikirkan sebuah ide-ide segar bagi tulisan anda. Jika anda sudah mendapatkan idenya, sebaiknya anda segera mencatatnya sebelum keburu kelupaan.

Biasanya saya dapat mendapatkan 10-15 ide baru (meskipun saya kemudian melupakannya karena tida kucatat). Saya yakin anda dapat melakukan hal yang sama. Satu kali perjalanan rekreasi anda mendapatkan ketenangan juga sekaligus ide segar untuk tulisan. Ibarat satu kali mendayuh dua tiga pulau terlampaui.

Setelah pulang dari rekreasi tidak ada lagi alasan anda untuk tidak menulis. Pikiran anda telah segar, dan ide anda juga telah melimpah.

Kesimpulannya jangan sia-siakan waktu rekreasi. Karena kita dapat memperoleh lebih dari sekedar ketenangan. Yaitu harta paling berharga bagi seorang penulis ‘ide’

ketika sedang rekreasi pikiran akan terbuka lebar. Ide-ide akan masuk dengan deras. Dan jutaan inspirasi akan tercipta
(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000096

Artikel Terkait:

3 komentar:

thariq on Senin, Agustus 24, 2009 mengatakan...

tes. tes

ta on Senin, Agustus 24, 2009 mengatakan...

asdasd

Anonim mengatakan...

d

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie