Selasa, 25 Agustus 2009

menulis hikmah dari sebuah film.



rasanya mubassir jika kita melewatkan suatu ide bagus untuk dituliskan. Bagusnya jika dapat menuliskan semua ide yang lewat. Salah satu yang mengandung banyak ide tulisan adalah film. Biasanya dalam sebuah film terdapat banyak hikmah yang bisa dipetik.

Film, apalagi film yang memiliki jutaan kesan dapat membuat kita seakan hidup didalamnya. Nah dari sini biasanya kita akan menarik kesimpulan atas kejadian yang terjadi dalam film tersebut. Hikmah-hikmah yang telah dipetik tersebut baiknya jika kita dapat menuliskannya.

Jika film yang kita lihat memang film yang bermutu, maka kita akan mengigat selalu setiap adegang yang terjadi didalamnya. Begitupulah dengan setiap petikan cerita didalamnya. Jika kita mau merenungi maka kita bisa menulis sebuah buku renungan dari satu buah film.

Yahh.... kita dapat menulis sebuah buku yang kaya dengan renungan. Hal ini disebabkan karena film film itu adalah petikan langsung dari kehidupan kita sehari-hari. Dan kita akan memberikan perenungan-perenungan atau penilaian atas hal tersebut.

Sebagai penutup, film itu memiliki potensi hikmah yang besar. Karena itu tariklah hikmah yang ada didalamnya. Tapi jangan lupa untuk menulis semua hikmah-hikmah tersebut.

So. Jangan biarkan film hanya menyia-nyiakan waktu kita. Tapi buatlah ia sangat bermanfaat. Buatlah ia penuh maknah. Dengan menarik semua intisari yang ada didalamnya.

kita akan kehilangan sesuatu yagn besar, jika kita tidak menarik pembelajaran disetiap detik hidup kita
(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000097

Artikel Terkait:

1 komentar:

pemula mengatakan...

iyah nih. banyak sekali hikmah yang bisa dipetik dari sebuah film

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie