Kamis, 27 Agustus 2009

Siap alat tulis, dimanapun kapanpun.



Jika anda seorang polisi, maka anda harus menyiapkan pistol dan borgol kapanpun dimanapun. Sehingga ketika ada penjahat anda dapat segera menangkapnya. Jika anda penulis maka yang harus anda persiapkan adalah kertas dan pulpen. Ataupun alat tulis lainnya.

Tidak peduli dimana anda akan pergi, sebaiknya anda menyeiakan sebuah alat tulis.
Ide dapat muncul kapan saja tanpa kita rencanakan. Jika kita tidak punya alat tulis, maka kemungkinan ide itu akan pergi entah kemana. Berbeda ketika kita telah menyiapkan segalanya, kita tinggal menulisnya dan idenya tidak akan kemana-mana.

Selain itu terkadang kita lagi tidak semangat menulis. Tapi entah kenapa tiba-tiba kita ingin menulis. Pada saat inilah anda harus menulis. Tapi jika anda tidak punya alat tulis, maka halnya akan sama yaitu anda tidak menulis.

Kita takkan pernah mengetahui apa yang akan terjadi diwaktu yang akan datang. Karenanya kita harus sedia payung sebelum hujan. Jika tiba-tiba hujang maka kita sudah punya payung. Jika ada yagn beri inspirasi anda tinggal menulisnya.

Cobalah anda ingat-ingat hari hari anda yagn telah lalu. Apakah anda sering kehilangan ide cemerlang.? Sering muncul ide cemerlang, tapi karena hanya mengandalkan pengigatan akhirnya ide cemerlang itu hilang. Disinilah kemudian perlunya alat tulis yang tersedia kapanpun, simanapun.

So. Sedia payung sebelum hujan

sebelum masalah datang. Tidak ada salahnya jika kita belajar untuk mengatasi masalah tersebut.
(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000098

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie