Jumat, 14 Agustus 2009

merangkai kata demi kata

tak ada buku setebal 1000 halaman yang tak dimulai dengan satu kata. Itulah atu fakta tentang kepenulisan. Semua buku, semua penulis membuat tulisan pernah menghadapi tahap anda.

Apakah anda pernah menulis satu artikel, satu paragraf, satu kalimant, ataupun satu kata. Apakah anda sulit menuliskan satu kata saja. Jika tidak lanjutkan dengan kata berikutnya. Sekarang lanjutkan kata tersebut menjadi sebuah kalimat.

Saya yakin kita semua dapat menuliskan satu kalimat. Tapi mengapa anda tidak dapat menuliskan beberapa kalimat berikutnya.

Tak ada yang membedakan antara kalimat satu dengan yang lain. Jika anda berhasil menuliskan satu kalimat. Saya yakin anda pasti bisa menuliskan kalimat berikutnya.
Rangkailah kata demi kata menjad sebuah kalimat. Kalimat menjadi satu paragraf. Menjadi satu artikel. Dan jika anda konsisten rangkailah menjadi satu buku.


uang Rp. 100,00 mungkin saja tak bernilai bagi anda. Tapi ingat bukankah uang satu milyar berasal dari kumpulan pecahan seratusan tadi. Anda mungkin sulit menulis satu buku. tapi ketika anda mampu menulis 10.000 kata, maka kumpulan kata itu akan membentuk sebuah buku

(S. Thariq Al Fatih). Artikel-No:-000054

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie