Sabtu, 29 Agustus 2009

Pintar menulis dengan mengajak teman

Suatu ilmu yang disampaikan kepada orang lain akan membuat kita lebih faham atas ilmu tersebut. Begitupula halnya dengan menulis, ketika kita mengajak teman kita untuk menulis. Kita akan semakin ahli dalam menulis.

Sampaikanlah walau satu ayat. Tak perlu menjadi penulis ahli untuk mengajak teman kita untuk menulis. Meskipun anda tidak tahu menahu tentang menulis, ajaklah teman anda untuk menulis. Anda bisa mengajaknya untuk bersama ‘belajar’ menjadi penulis.

Ada banyak manfaat ketika kita mengajak teman kita untuk menulis. Salahsatunya adalah ‘motivasi’. Jika kita berhasil memotivasi teman kita unutk menulis, pada dasanya kita juga telah memotivasi diri kita sendiri.

Selain itu kita akan m endapat ‘teman seperjuangan’. Dalam artian teman sharing atau teman berdiskusi tentang kepenulisan. Ketika kita telah menemukan teman diskusi ini maka banyak kesulitan yagn akan terpecahkan.

Kita juga terkadang mendapatkan ide baru. Niatnya hanya untuk mengajak menulis, tapi ‘ide tulisan’ juga ikut menghampiri.

So. Ajaklah teman anda untuk segera menulis.

***KESIMPULAN***

Ajaklah teman anda menulis, meskipun anda sendiri tidak tahu menulis.
Dengan mengajak teman anda akan mendapat motivasi baru, teman berdiskusi, dan de baru untuk tulisan anda berikutnya.

***HIKMAH***

Ketika kita mengajarkan seseorang suatu ilmu, bukan hanya mereka yang akan tahu. Tapi kita juga akan ‘lebih’ mengetahui ilmu tersebut.

***TINDAKAN***

--- Ajak teman anda untuk menulis.
--- Belajarlah bersama mereka
--- Ajaklah teman yang lainnya
--- Bentuklah sebuah komunitas menulis.

.
.
[S. Thariq al Fatih]. 1 Ramadhan 1430 H, 22 Agustus 2009 M.
No: 0000101

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

tips menulis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie